Senin, 13 Oktober 2014

software video editing: pinnacle studio



Pinnacle Studio

bagi anda penyuka dunia edit video, ini adalah software penting yang wajib anda miliki.
Pinnacle Studio adalah program komputer untuk editing film. Pengoperasiannya cukup mudah dan tidak ribet seperti program program editing yang lain.
Pinnacle Studio juga memberikan beberapa transisi standard, dilengkapi juga transisi khusus yang perlu di unlock dengan register di situs resminya.

  keunggulan pinnacle studio
  • Edit pada trek tak terbatas dengan akurasi frame di HD dan / atau 3D stereoscopic canggih
  • Membuat eye-popping effects menggunakan Red Giant Filmmaker’s Toolkit and Motion Graphics Toolkit
  • Dapat menambahkan kegairahan dengan lebih dari 2000 efek tambahan 2D / 3D
  • Termasuk layar hijau untuk menembak dengan superimposition dalam pikiran
  • Membuat Dolby® 5.1 surround Blu-ray™/DVD discs dan export to your favorite digital devices and formats
  • Mengatur, label, dan menilai klip favorit Anda dan musik dengan built-in media library
  • Meningkatkan dan memperbaiki film, foto dan audio yang tepat dalam media library
  • Pratinjau waktu dan sumber klip secara bersamaan
  • Menggunakan trim editor untuk mengatur klip sumber keluar / poin, kemudian menarik klip ke timeline untuk pemotongan-sempurna seperti profesional
  • Cepat belajar untuk membuat video yang bagus menggunakan DVD video tutoria
  • Storyboard quick first drafts–bahkan membuat film secara otomatis
  • Animasi layer dan judul mudah dengan dimasukkan Montage template
  • Membuat custom-fit soundtrack dengan Scorefitter
  • Berbagi HD dan video 3D pada Facebook ®, YouTube ®, dan Vimeo® dengan satu kali klik
  • Proyek Store dan klip di cloud untuk mengakses di mana saja, kapan saja-termasuk 50 GB2 akses cloud bebas dari Box
  • Zip melalui proyek-proyek melalui 64-bit, NVIDIA CUDA ™, dan optimasi Intel ® Quick Sync Video
  • .Akses video dan foto dari camcorder HD dan perangkat digital-bahkan 3D arsip mudah dan mengembalikan pekerjaan Anda dengan Paket Proyek


Program ini juga menyediakan untuk output film ke berbagai format media, seperti wmv, avi, mpg, mp4 dll. Apabila anda mempunyai komputer dengan spesifikasi pas-pasan, jangan khawatir, software ini tidak membutuhkan spesifikasi yang berlebihan seperti core 2 duo atau RAM 1 GB. Anda hanya membutuhkan space untuk menyimpan video hasil editing anda.
Software Pinnacle banyak dipakai untuk keperluan video editing karena kelengkapan fasilitasnya, variasi dan efek khusus yang lengkap dan kemudahan pemakaiannya. Pinnacle Studio Plus versi 9.3 merupakan pengembangan dari versi standarnya.Sejumlah vitur disertakan dalam versi 9.3 antara lain Multi-track editing dan overlay, Picture-in-picture effects, Chroma key efects, Fast/Slow Motion effects.
Pinnacle Studio Plus 9.3: Dibanding Pinnacle Studio 9, versi Plus ini dilengkapi dengan sebuah track superimpose untuk video. Track video lainnya juga bisa digu-nakan untuk efek gambar dalam gambar. Dengan ini, Anda dapat menampilkan sebuah video klip dalam ukuran yang sangat kecil di atas film utama. Anda juga bisa melengkapinya dengan bingkai warna atau transparansi. Selain itu, preview dari efek ini dapat Anda periksa secara realtime.
Pinnacle juga memiliki fungsi yang lebih menarik bagi profesional, yaitu efek bluebox dan chromakey untuk mengisi latar belakang warna tertentu dengan gambar lain.
Dibanding program lain, fungsi edit dan rekam pada software ini terbilang cukup sederhana, sehingga tepat bagi pemula. Tampilannya tidak pernah tampak terlalu penuh, hanya tool-tool penting saja yang tersedia.
Setting MPEG pada Pinnacle hanya dapat dilakukan untuk hal-hal yang penting saja, misalnya bitrate dan resolusi. Dengan tool ini, Anda juga dapat mengaktifkan sebuah filter penghalus gambar. Melalui fungsi ini, gambar akan menjadi kurang tajam, tetapi artefak akan berkurang secara signifikan. Filter ini berada di balik fungsi “Video filter”. Pada film tes  dengan kecepatan 4 MB/detik, software ini dapat mencegah timbulnya blok-blok yang terdapat dalam adegan air mengalir atau adegan sulit lainnya. Sayangnya, tool ini tidak menyediakan filter deinterlace, sehingga DV-AVI tidak dapat di-output secara progresif.
Pinnacle menyediakan lebih banyak option DVD authoring dibandingkan software lain dalam tes. Seperti yang layak terjadi dalam tool DVD authoring, Anda juga dapat mendesain sendiri tampilan menu atau memodifikasi template yang sudah disediakan. Untuk struktur DVD Anda memiliki kebebasan penuh. Misalnya, sebuah chaptermark dapat Anda atur dalam beberapa menu. Authoring juga terintegrasi dalam timeline, sehingga Anda dapat mengambil adegan
langsung sebagai chaptermark.
sekian pembahasan ini, sedikit himbauan juga informasi ini juga saya dapat dari sumber internet 
rizalsidikp.wordpress.com dan sumber lainya. terimakasih..............

0 komentar:

Posting Komentar